Thursday 16 June 2016

Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah Buaya (Aloe Vera), siapa yang ndak kenal dengan tanaman ini disamping manfaatnya yang sangat luar biasa. Bahkan saya yang awam akan tentang manfaat tumbuhan inipun sempat tercengang. Iya....waktu itu kakiku terkena knalpot yang masih panas, alhasil kakiku jadi cemong. Iseng aja aku usapin getah lendirnya ke daerah cemong tersebut, memang butuh waktu untuk menghilangkan luka dan bekas akibat tersengatnya knalpot. Aku inisiatif make lidah buaya ini karena alasan pertamaku sejuk dilukaku jadi aku rutin mengolesinya setiap hari, namun yang terjadi adalah..........lukaku mengering dan nggak membekas cemong. Padahal kalo dibayangkan jika membekas itu pasti akan sangat menyebalkan. inilah khasiat pertama yang aku rasakan.

Disamping untuk menumbuh dan menyuburkan rambut, ternyata tanaman ini juga ada banyak manfaatnya untuk kecantikan. Dan sekarang saya sering menggunakannya sebagai masker wajah, disamping wajah terasa sejuk kita juga dapat melihat hasil yang akan kita didapatkan. Wajah jadi kenyal dan lembab, pokoknya tanaman ini bagus banget deh...wajib buat kalian gan untuk mempunyai tanaman ini.

*kesimpulannya : tanaman ini bermanfaat untuk penyembuhan luka, perawatan kulit, dan penyubur rambut :')

No comments:

Post a Comment