Thursday 2 February 2017

Yang Di Butuhkan Pada Masa Awal Kehamilan ¹St Trimester

you know.....

Jika istri anda sedang hamil apalagi pada masa ¹st trimester anda diharuskan menjadi suami yang siap siaga. Kenapa? yup, karena istri pada masa kehamilan pertama itu banyak maunya yang nggak jelas dan mood yang berantakan πŸ˜–. Misalnya saja nih ya, tiba-tiba sang istri kepingin suatu makanan atau jajanan akan tetapi setelah makanan berada didepan kita istri tidak ingin memakan, kalau tidak istri malah yang mual-mual 😞 (sabar yah pah..... 😜).

Lalu apa yang dibutuhkan untuk masa kehamilan pertama?? baiklah saya akan berbagi dari pengalaman yang saya dapat.
  1. Jaga asupan nutrisi kandungan sang ibu, jika baru diketahui segera periksa kedokter/bidan setempat supaya mendapat vitamin yang tepat untuk masa kehamilan pertama.
  2. Pada masa kehamilan pertama sang anak memerlukan asam folat dan omega yah bunda, supaya anak kita cerdas nantinya. Nah..diantaranya bunda bisa mengkonsumsi susu, ikan, sayuran hijau, kacang-kacangan dan buah-buahan. Namun perlu bunda ketahui untuk makanan buah-buahan sebaiknya bunda menghindari buah nanas.
  3. Ketika bunda sedang hamil pertama, maka bunda juga harus menjaga tingkah laku bunda yang mungkin awalnya tomboy bisa diubah sedikit feminim, meminimalisasi terjadinya hal yang tidak diinginkan yah bunda.
  4. Tidak boleh terlalu kecapekan.
Bagaimana bunda?? yah...bahagia dan lengkap sudah ketika kita sedang mengandung ya bunda, karena wanita akan sempurna ketika bisa memberi keturunan pada keluarga. Semoga sedikit celotehan ini bermanfaat bagi bunda-bunda yang membaca yah, barakallah πŸ˜—πŸ˜ƒ

No comments:

Post a Comment