Monday 23 January 2017

Nikmatnya Buah Durian Bagi Seorang Ibu Hamil

Assalamu'alaikum 😰😰😰 hay guys jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas soal buah durian bagi ibu hamil. yuk simak catatanku inih, dan semoga bermanfaat.. 😘😘

Tahukah anda, bagi penikmat buah durian tentu saja anda tak sungkan-sungkan untuk merogoh kocek dalam untuk menikmati buah tersebut. Akan tetapi bagaimana untuk ibu yang lagi hamil muda?

Saya pernah membaca artikel dokter, sebenarnya hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang meneliti mengenai efek konsumsi buah durian pada ibu hamil. Saya juga sudah berkonsultasi langsung dengan dokter kandungan bahwa dalam hamil kita tak apa memakan buah durian asal tak berlebihan dalam mengkonsumsi buah ini dan tidak boleh terlalu sering. Memang bahaya dalam kandungan buah ini bisa dikatakan bahaya jika kita (ibu hamil) mengkonsusmsi berlebihan, karena buah ini mengandung alkohol, gas, dll yang bisa menyebabkan kontraksi bahkan keguguran. 

Tapi percayalah tak akan terjadi apa-apa jika kita mengkonsumsinya dalam batasan yang diperbolehkan, misalkan kita hanya makan maksimal 4 biji / misal belum 4 biji sudah mual maka hentikan segera dan setelahnya minum air putih yang banyak. Kenapa?? karena tanda mual dan pusing tersebut berarti tubuh kita menolak atau bisa dikatakan tidak kuat untuk makan durian lebih. 

Bagi saya pribadi ini adalah buah ternikmat diantara buah yang lain, bagaimana dengan anda?? dan sebagai ibu hamil yang baru menginjak trimester pertama saya juga sudah mencicipi buah ini. Akan tetapi minta anjuran dari dokter/bidan setempat yang anda kunjungi itu juga tak kalah penting, apakah dokter anda membolehkan atau tidak. Karena bagaimanapun kandungan sesorang itu berbeda-beda ada yang lemah ada yang kuat. nice ~

No comments:

Post a Comment